UAS FAI dilaksanakan Online

TENGGARONG. Ujian Akhir Semester atau yang biasa disingkat dengan sebutan UAS merupakan salah satu bentuk evaluasi dalam proses pembelajaran yang telah dilaksanakan dalam setiap akhir semesternya.

Dalam hal ini, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam Unikarta Tenggarong merupakan salah satu program studi yang ada dikampus UNIKARTA yang mengadakana UAS online di masa pandemi covid-19 ini yang dimulai pada tanggal 6-8 Juni 2020. Hal ini dilakukan dalam rangka mengikuti protokol kesehatan yang selalu disampaikan oleh tim gugus di lingkungan Unikarta sendiri, pemerintah daerah dan juga pemerintah pusat.

Photo: Jajaran Fakultas Agama Islam, Prodi Pendidikan Agama Islam

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia UAS Prodi Pendidikan Agama Islam, bahwa “Berdasarkan hasil rapat senat UNIKARTA bahwa mengharuskan agar ujian akhir semester (UAS) dilaksanakan secara online (daring). Alhamdulillah pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Online program studi Pendidikan Agama Islam UNIKARTA telah terlaksana dengan lancar selama dua hari ini, walaupun ada sedikit gangguan jaringan akan tetapi semuanya bisa diatasi, semoga sehari besok bisa berjalan sebagaimana kami harapkan.
Adapun pelaksanaan UAS online pada tanggal 6-8 Juli 2020 pada website yang disediakan panitia http://www.pai-faiunikarta.com dan dapat diakses oleh peserta UAS online sesuai petunjuk teknis.
“Saya selaku ketua panitia UAS online berharap pelaksanaan tersebut bisa menjadi evaluasi dan tolak ukur pembelajaran online/ daring selama pandemi Covid-19 berhasil tersampaikan dengan baik walaupun dengan media online yang tersedia. Besar harapan saya juga kedepan agar pelaksanaan pembelajaran online/ daring pada semester ganjil TA. 2020/2021 bisa terlaksana dengan baik” lanjut Mukmin.

Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berlalu, dan kita semua bisa menjalankan aktivitas pembelajaran seperti biasanya. Aamiiin… (hz)

4 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments