SIAPKAN MAHASISWA SEBAGAI GURU ALQURAN, FAI UNIKARTA AKAN LAKSANAKAN STANDARISASI

TENGGARONG – FAI Unikarta bekerjasama dengan Tilawati Education Centre (TEC) Kutai Kartanegara sebagai salah satu cabang dari Pesantren Alquran Nurul Falah, Surabaya, Jawa Timur, akan melaksanakan pelatihan standarisasi guru Alquran metode Tilawati. Pelatihan ini direncanakan akan dilaksanakan di Kampus Universitas Kutai Kartanegara pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 30 September – 01 Oktober 2017.

Menurut Adinata Rusmen Idris, S.Sos.I., M.Pd., Ketua Jurusan sekaligus Ketua Panitia Pelaksana kegiatan ini, pelatihan ini dimaksudkan sebagai penjenjangan kegiatan pembelajaran Alquran melalui mata kuliah Baca Tulis Alquran (BTQ). Legalitas formil kegiatan ini berpedoman kepada Surat Keputusan Dekan FAI Nomor UKT-05/Apd/364/VI/2017 tentang Standarisasi Kompetensi Pembelajaran Alquran Metode Tilawati.

Adinata (paling kiri) menyampaikan persiapan pelaksanaan Pelatihan Standarisasi Guru Alquran Metode Tilawati (25/9/2017).

Adinata mengatakan bahwa rencananya kegiatan ini akan diikuti oleh mahasiswa FAI Unikarta Semester III (Tiga) sebanyak 70 (Tujuh Puluh) orang. Ditambah dari Semester V dan VII yang belum memperoleh sertifikat (Syahadah) dari Pesantren Alquran Nurul Falah, Surabaya, sebagai mitra kerjasama FAI Unikarta. Pelatihan ini kata Adinata adalah pelatihan standarisasi yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya oleh FAI Unikarta.

Menurut adinata Tim Instruktur dan Munaqisy Pelatihan dan Standarisasi ini nantinya akan dikelola oleh TEC Kutai Kartanegara. Adinata mempertegas bahwa sertifikat kelulusan (Syahadah) dari pelatihan ini akan menjadi syarat mutlak untuk mengikuti Munaqasyah Skripsi (pendadaran). Oleh karenanya, kata Adinata, Dekan FAI Unikarta (H. Mubarak, S.Pd.I., M.Pd.I.-red) telah menginstruksikan kepada kami agar kegiatan ini terlaksana sesuai rencana dan dikelola dengan sebaaik-bainya, pungkasnya. (Mbr001)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments