SAMPAI JUMPA TAHUN DEPAN, MTQ I UNIKARTA RESMI DITUTUP

TENGGARONG – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-1 Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) tingkat Mahasiswa dan Pelajar SLTA se-Kalimantan Timur secara resmi ditutup oleh Sekretaris LPTQ Kabupaten Kutai Kartanegara, H.M. Arsyad, S.Sos., MM (4/8/2017). Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor Unikarta Dr. Sabran, SE., M.Si beserta Dekan FAI Unikarta H. Mubarak, S.Pd.I., M.Pd.I, Ketua Kopertais Wilayah XI Kalimantan Prof. Dr. H. Akh. Fauzi Aseri, MA., Sekretaris YKK Agus Setiagunawan, S.Sos., M.Si., Camat Tenggarong, para Dewan Hakim MTQ yang dikoordinir oleh H. Encek Mugniddin, B.Sc., Wakil-wakil Rektor, Dekan dan Wakil-wakil Dekan serta tamu undangan.

MTQ Ke-1 Unikarta ditutup secara resmi oleh HM Arsyad

Arsyad dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ perdana untuk tingkat mahasiswa dan pelajar yang dilaksanakan oleh Unikarta ini menjadi awal yang baik dalam pembinaan tilawatil quran di Unikarta, setelah sebelumnya dalam pembukaan Ketua LPTQ sekaligus Wakil Bupati Kukar Drs. Edi Damansyah, M.Si. dan Rektor Unikarta melaksanakan penandatanganan kesepaktan kerjasama. Kerjasama tersebut kata Arsyad akan memperkuat peran strategis LPTQ dalam pembinaan tilawatil quran sekaligus implementasi Gerakan Etam Mengaji (GEMA) sesuai Perbup Kukar No. 24/2016; sedangkan disisi lain, kerjasama tersebut juga akan memperkuat pembinaan mahasiswa sebagai qori/qoriah, hafiz/hafizah, dan peserta pada cabang lomba MTQ. Menutup sambutannya, Kabag Kesra ini menyerahkan secara simbolis Kitab Suci Alquran sebanyak 100 buah dari LPTQ kepada FAI Unikarta sebagai apresiasinya atas terselenggaranya MTQ ini.

Dilain pihak, Rektor Unikarta, Sabran, dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ ini bukanlah yang pertama dan terakhir tetapi akan dilanjutkan pada tahun-tahun yang akan datang. Unikarta kata Sabran bercita-cita melahirkan Sarjana Plus yang memiliki pemahaman keilmuan, kewirausahaan dan ber-imtaq. “Kalau dulu ada istilah Kyai-Plus maka di Unikarta ada Sarjana-Plus” katanya. Sabran berharap FAI Unikarta dan seluruh fakultas di Unikarta dapat mendistribusikan kegiatan kemahasiswaannya dalam kegiatan keagamaan seperti Spiritual Gathering yang dilaksanakan setiap Sabtu dan lain-lain.

Rangkaian kegiatan penutupan MTQ Ke-1 ini diisi dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba, dimeriahkan dengan pembacaan qasidah maulid serta ditutup dengan kembang api. (Mbr001)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments