SAMBUTAN DEKAN FAKULTAS AGAMA ISLAM

UNIVERSITAS KUTAI KARTANEGARA

Dekan FAI

H. Mubarak, S.Pd.I., M.Pd.I.

ﺍﻟﺴﻼﻡ ﻋﻠﻴﻜﻢ ﻭ ﺭﺣﻤﺔ ﺍﻟﻠﻪ ﻭ ﺑﺮﻛﺎﺗﻪ

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الْمَحْمُوْدِ عَلَى كُلِّ حَالٍ، اَلْمَوْصُوْفِ بِصِفَاتِ الْجَلاَلِ وَالْكَمَالِ، الْمَعْرُوْفِ بِمَزِيْدِ اْلإِنْعَامِ وَاْلإِفْضَالِ

اَللَّهُمَّ صَلِّ ﻭﺳﻠﻢ عَلَى ﺳﻴﺪﻧﺎ مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَسَلِّمْ

أَمَّا بَعْدُ

Alhamdulillah, puji dan syukur kehadirat Allah SWT senantiasa dipanjatkan atas segala nikmat dan karunia yang Ia berikan kepada kita semua sehingga sampai saat ini kita diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Sholawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada Junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang telah menuntun kita semua menuju agama Islam, dengan mempedomani semua perintah dan anjuran, serta menjauhi segala larangan dan mewaspadai segala peringatan, sebagai bekal menuju kehidupan yang kekal. Salam juga tidak lupa kita sampaikan kepada kepada para Sahabat Rasulullah SAW, para Tabi’in, dan generasi-generasi selanjutnya yang memperjuangkan agama ini  hingga akhir zaman.

Kaum Muslimin yang Allah Muliakan. Allah SWT berfirman dalam Surat Muhammad (47) ayat 7:

Artinya: “Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”.

Firman Allah diatas adalah janji Allah bagi kaum Muslimin yang beriman, yang senantiasa berusaha menolong agama Allah ini, dengan janji yang pasti, yakni meneguhkan kedudukan mereka dimuka bumi. Menolong agama Allah dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dilakukan melalui penyebaran ilmu pengetahuan Islam sebagai khazanah yang terdapat didalam agama Islam. Dan, penyebaran ilmu pengetahuan Islam pun dapat dilakukan melalui berbagai medium, termasuk melalui wadah lembaga pendidikan formil seperti perguruan tinggi keagamaan Islam (PTKI).

Fakultas Agama Islam slader.ocm Universitas Kutai Kartanegara (FAI Unikarta) hadir ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara tidak lain untuk menjadi pilihan bagi masyarakat yang berminat dalam mengkaji khazanah ilmu pengetahuan Islam meskipun tanpa mengecualikan kebutuhan atas perkembangan IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi) dan LAPKER (lapangan pekerjaan) bagi lulusannya. Oleh karenanya, guna memenuhi berbagai kebutuhan tersebut maka FAI Unikarta berupaya mencapai tiga hal berikut:

  • Kualitas kinerja (performance quality).
  • Akuntabilitas kinerja (performance accountability).
  • Hasil yang berkelanjutan (sustainable result).

FAI Unikarta sebagai PTKI Swasta berupaya mewujudkan tiga target diatas, dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Memperbarui visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian agar uptodate dan menyesuaikan dengan kebutuhan dinamika sosial.
  • Mengelola sistem internal melalui tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu.
  • Mengupayakan peningkatan kualitas mahasiswa dan lulusan.
  • Menata sistem perencanaan kurikulum, pembelajaran dan mengelola suasana akademik,
  • Mengupayakan pendanaan, sarana dan prasarana serta sistem informasi, dan
  • Mengupayakan penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama.

Website FAI Unikarta (dengan alamat url: https://www.fai.unikarta.ac.id) ini adalah media informasi kelembagaan FAI Unikarta kepada masyarakat luas. Diharapkan dengan keberadaannya mampu memberikan informasi yang memadai bagi masyarakat dan mampu menjangkau masyarakat tanpa dibatasi oleh ruang dan batas wilayah tertentu. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin.

ﻭ ﺍﻟﺴﻼﻡ ﻋﻠﻴﻜﻢ ﻭ ﺭﺣﻤﺔ ﺍﻟﻠﻪ ﻭ ﺑﺮﻛﺎﺗﻪ

 

UNIVERSITAS KUTAI KARTANEGARA

FAKULTAS AGAMA ISLAM

Dekan,

dto.

H. MUBARAK, S.Pd.I., M.Pd.I.

NIK. 61010 0206 080982