Salah satu sasaran Fakultas Agama Islam Unikarta yang tercantum dalam dokumen rencana strategis adalah terwujudnya kualitas mahasiswa sebagai insan terdidik yang berkepedulian tinggi terhadap dinamika ilmu pengetahuan dan teknologi.

Hal tersebut diaplikasikan dengan melaksanakan program peningkatan mutu pembelajaran berbasis keterampilan dan kecakapan (skill and competency based learning) yang dibutuhkan oleh tuntutan profesi.

Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan pelatihan Pembelajaran Higher Order Thinking Skills (Hots) Abad 21 Serta Penguatan Microteaching yang dilaksanakan di Pendopo Wakil bupati Kutai Kartanegara pada 14/1/2019, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan dosen Fakultas Agama Islam Unikarta.

Pelatihan Pembelajaran Higher Order Thinking Skills (Hots) Abad 21 serta Penguatan Microteaching, disampaikan oleh Dr. Hanafiah THS, M.Pd, beliau adalah Widyaiswara Madya pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kalimantan Timur (LPMP).

Keterampilan berpikir tingkat tinggi atau High Order Thinking Skill (HOTS) adalah proses berfikir kompleks dalam menguraikan materi, membuat kesimpulan, membangun representasi, mengnalisis, dan membangun hubungan dengan melibatkan aktivitas mental yang paling dasar. (Resnick:987)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *