Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Kutai Kartanegara.

Santiaji & Pelepasan Mahasiswa PPL
Santiaji & Pelepasan Mahasiswa PPL

PPL sebagai mata kuliah ditujukan untuk membekali dan memberikan pengalaman mengajar di sekolah/ madrasah kepada mahasiswa agar berlatih secara bertahap dan sistematis

Dalam menerapkan berbagai ilmu pengetahuan, wawasan, keterampilan, nilai, dan sikap sebagai pendidik sehingga terbentuk kemampuan profesionalnya selaku pendidik di sekolah/ madrasah.

PPL tahun akademik 2018/ 2019 ini diikuti oleh 146 orang mahasiswa yang tersebar di 36 SMA/ MA dan SMP/MTs di Kabupaten Kutai Kartanegara dan sekitarnya.

Demikian disampaikan Ketua Panitia bapak Adinata Rusmen Idris, S.Sos.I., M.Pd pada sambutannya.

Pelepasan dilakukan oleh Rektor Universitas Kutai Kartanegara bapak Erwinsyah, SE., M.Si., CLA di Pendopo Wakil Bupati Kutai Kartanegara pada 14/01/2019 kemarin.

Dalam sambutannya rektor Unikarta berpesan agar mahasiswa PPL memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

PPL merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa/i dalam mempraktikan pengetahuan, wawasan yang di dapat di bangku kuliah sebelum akhirnya nanti akan terjun kedunia pendidikan sebagai guru profesional.

Dan hal lain yang tidak kalah penting adalah PPL merupakan salah satu bentuk sosialisasi bagi calon mahasiswa/ i Unikarta.

Mahasiswa PPL adalah wajah dari kualitas pendidikan di program studi dan kampus secara umum

Oleh karenanya mahasiswa PPL diharapkan selama kegiatan PPL agar memberikan kesan terbaik bagi sekolah/ madrasah.

Komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *