MILAD FAI UNIKARTA MERIAH KARENA KERJA SAMA MAHASISWA, ALUMNI, DAN SWASTA

FAIUNIKARTA.AC.IDRangkaian kegiatan Milad Fakultas Agama Islam Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) yang ke-28 tahun resmi ditutup pada Jumat (1/7/2022) pagi di Ruangan Rapat Rektorat Unikarta.

Dekan FAI Unikarta Haji Mubarak berharap perayaan milad fakultas tersebut di masa depan bisa lebih meriah daripada tahun ini.

“Terutama dalam hal kesediaan dana dan panitia pelaksana. Dengan begitu akan membawa FAI semakin meriah,” katanya.

Perayaan milad, lanjut dia, dapat menjadi momentum mempublikasi FAI Unikarta, salah satunya dengan memanfaatkan media digital.

“Kami bersyukur bisa bekerja sama dengan beritaalternatif.com, sehingga FAI bisa terpublikasi,” ucapnya.

Penggunaan media digital untuk publikasi berbagai kegiatan fakultas, ujar Mubarak, tidak hanya memperkenalkan FAI Unikarta kepada publik.

Media digital juga dapat dimaksimalkan untuk menginformasi visi-misi FAI Unikarta. “Dan juga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan fakultas,” jelasnya.

Mubarak mengungkapkan, partisipasi mahasiswa, alumni, dan jajaran FAI Unikarta dalam perayaan milad tahun ini cukup tinggi.

Pihaknya hanya menyiapkan rangkaian kegiatan milad pada tahun 2022 selama 3 pekan. Namun, panitia mampu menyelenggarakan pertandingan futsal, badminton, lomba video dan tumpeng. “Persiapannya cukup singkat. Tapi, animo mahasiswa cukup tinggi,” katanya.

“Kemudian juga ditopang oleh keikutsertaan alumni. Alhamdulillah alumni berpartisipasi aktif dalam lomba-lomba yang ada. Kami kira itu sebagai sebuah pencapaian yang baik,” lanjutnya.

Ia bertekad memasukkan perayaan Milad FAI Unikarta dalam agenda tahunan fakultas dengan menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI Unikarta.

Mubarak berkomitmen menyediakan anggaran untuk perayaan milad pada tahun-tahun berikutnya. “Tapi sponsorship juga harus berjalan,” ujarnya.

Dalam perayaan milad serta kegiatan-kegiatan yang bertujuan memajukan FAI Unikarta, dia berpendapat bahwa perlu perencanaan yang baik dan matang.

Ia menyebutkan, keterlibatan pihak-pihak swasta juga sangat diperlukan dalam penyelenggaraan kegiatan-kegiatan FAI Unikarta.

Kegiatan milad tahun ini, sambung Mubarak, didukung penuh oleh BPD Kaltimtara, PDAM, Dispora Kukar, beritaalternatif.com, dan sintesanews.id.

“Ini menjadi dorongan ke depan bahwa ini sangat baik dibangun kerja sama dengan beberapa pihak itu,” sebutnya.

Hanya saja, dia mengatakan, FAI Unikarta belum memaksimalkan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Kukar untuk mendukung kegiatan milad tahun ini. “Mudah-mudahan bisa dibangun ke depan,” harapnya.

Kata dia, perayaan milad merupakan usaha membangun atmosfer di lingkungan kampus, sehingga mendorong publik mengetahui FAI Unikarta.

Selain itu, pihaknya akan melakukan perbaikan internal secara bertahap. Ia menilai dengan akreditasi B, fakultas tersebut telah menggapai satu langkah menuju kemajuan.

“Tapi kami perlu membuka prodi-prodi baru. Ke depan kalau misalnya komunikasi di dalam dan di luar juga bagus, itu akan bersinergi. Jadi, animo orang ditopang dengan keingintahuannya masuk ke FAI Unikarta,” pungkasnya. (*)

Link : Beritaalternatif.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.