FAI UNIKARTA KERJASAMAKAN PENGABDIAN MASYARAKAT DENGAN PONDOK PESANTREN AL-HIDAYAH

TENGGARONG –  Dekan FAI Unikarta, H. Mubarak, S.Pd.I., M.Pd.I menandatangani kerjasama dibidang pengabdian masyarakat bersama Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah, Timbau, Tenggarong, Drs. K.H. Idar Ja’far, M.Pd. pada Sabtu (8/4/2017). Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan di Komplek Pondok Pesantren Al-Hidayah yang beralamat di Jalan Ruwan, Timbau, Tenggarong, bersamaan dengan rangkaian kegiatan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw dan Haul Allamah K.H. M. Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul). Hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara Hifsi G Fahranas, Kepala TU Kantor Kemenag Kabupaten Kutai Kartanegara Ust. H. Nasrun serta para undangan lainnya.

Dekan FAI Mubarak dan Pengasuh Ponpes Al-Hidayah KH Idar Ja’far

Selain bekerjasama dengan FAI Unikarta, Pondok Pesantren Al-Hidayah juga bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Islam Al-Idrus dalam pendirian TK-IT dan SD-IT Plus, serta kerjasama dengan Tilawati Education Centre (TEC) Kutai Kartanegara dalam pengembangan baca Alquran metode Tilawati. Selain itu, dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan Wisuda perdana Metode Amsilati (Cara Cepat Membaca Kitab Berbahasa Arab) bagi Santri Pondok Pesantren Al-Hidayah.

Foto bersama pejabat Diknas dan Kemenag

Dekan FAI, Mubarak, menyampaikan bahwa kerjasama dengan Pondok Pesantren Al-Hidayah ini dilakukan untuk menjembatani kebutuhan pengabdian masyarakat bagi para dosen dan mahasiswa serta secara bersama-sama mengambil manfaat secara personal dan kelembagaan dalam pembinaan keislaman dan manajemen kelembagaan pendidikan Islam. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah, Timbau, Tenggarong, Drs. K.H. Idar Ja’far, M.Pd. mengatakan menyambut baik kerjasama yang dilakukan berbagai pihak dengan Pondok Pesantren Al-Hidayah. “Semoga kerjasama ini membawa manfaat bagi Ummat dan meninggikan keagungan agama Islam ditengah-tengah masyarakat” pungkas beliau. (Mbr001)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments