FAI AKAN LAUNCHING METODE ALMIFTAH LIL ULUM DI UNIKARTA

TENGGARONG – FAI Unikarta kembali melanjutkan proses Dakwah bil ‘Ilmi di Bumi Para Raja, Kutai Kartanegara. Hal ini disampaikan oleh Dekan FAI Unikarta, H. Mubarak, S.Pd.I., M.Pd.I.,  (28/09/2017).

Dikatakannya bahwa pada Sabtu dan Ahad ini (31 September-01 Oktober 2017) FAI Unikarta akan melaksanakan Standarisasi Guru Alquran Metode Tilawati. “Sebagaimana laporan yang disampaikan oleh Panitia bahwa pelatihan standarisasi sudah dipersiapkan sekitar delapan puluh persen, tinggal persiapan-persiapan kecil saja” katanya.

Metode Gramatika Bahasa Arab yang mudah dan Cepat

Ada hal yang menarik menurut keterangan Mubarak, bahwa bersamaan dengan pembukaan pelatihan ini FAI Unikarta akan meluncurkan satu metode yang menarik dan mudah untuk membaca Kitab Kuning (Kitab klasik Islam berbahasa Arab tanpa harokat-red).

Contoh Isi Kitab Kuning

“Biasanya kita belajar agar mahir membaca kitab kuning berbahasa Arab hingga bertahun-tahun lamanya di Pondok Pesantren, nah, sekarang ada metode yang cepat dan mudah untuk membaca kitab Kuning” kata Mubarak.

Dia menjelaskan bahwa metode ini di-launching di Unikarta karena keberadaan FAI sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIS). “Tentunya, mempelajari Islam melalui kitab-kitab klasik Islam, tetap dibutuhkan guna memperluas khazanah berpikir para mahasiswa FAI agar memiliki wawasan Islam berdasarkan pemahaman para ulama salafiyah”, pungkas Mubarak. (Mbr001)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments