DUKUNG RAKOR KOPERTAIS, YKK TEKANKAN PERSIAPAN MATANG

TENGGARONG – Yayasan Kutai Kartanegara (YKK) sebagai badan hukum penyelenggara Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) menekankan perlunya persiapan yang matang dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Rakor PTKIS) tahun 2017 di bawah Kopertais Wilayah XI Kalimantan, yang akan diselenggarakan pada pertengahan Maret 2017 nanti di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara. Dalam kesempatan rapat terbatas audiensi oleh jajaran pengelola Fakultas Agama Islam (FAI) kepada Pengurus YKK (Sabtu, 04/02/2017), Ketua YKK Junaidi Syamsudin, SE, didampingi Sekretaris YKK Agus Setia Gunawan, S.Sos., menyampaikan dukungan serta berharap kesuksesan atas penyelenggaraan kegiatan Rakor PTKIS tahun 2017 di Unikarta, Tenggarong. “Kami berharap agar pelaksanaan Rakor Kopertais nanti menjadi momentum yang baik untuk FAI secara kelembagaan agar mengambil manfaat berupa rekomendasi hasil rakor, yang tentu harus berdampak balik yang positif untuk mengembangkan kelembagaan ataupun secara personal bagi dosen dan karyawan” kata Junaidi. “Disamping itu, faktor kenyamanan dan keamanan tamu-tamu etam (bahasa Kutai: kita) dari luar daerah harus diprioritaskan oleh panitia lokal yang telah mendapat kepercayaan dari Kopertais XI di Banjarmasin” lanjut Junaidi, mengingatkan.

Kiri-Kanan: Sekretaris YKK Agus S Gunawan, Ketua YKK Junaidi, dan Dekan FAI Mubarak didampingi Ketua Prodi Adinata

Senada dengan penyampaian diatas, Sekretaris YKK, Agus Setia Gunawan juga mengingatkan agar FAI selaku panitia lokal harus benar-benar memperhatikan secara detail hal-hal yang menjadi kebutuhan pelaksanaan Rakor PTKIS se Kopertais Wilayah XI Kalimantan di Tenggarong. “Ini pengalaman pertama kali bagi kita menjamu rekan-rekan pengelola PTKIS se Kalimantan di Tenggarong, saya hanya menambahkan agar kesiapan benar-benar diperhatikan secara detailnya” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Dekan FAI Mubarak menyampaikan bahwa kesiapan awal untuk pelaksanaan Rakor PTKIS se Kalimantan ini telah dikoordinasikan dengan Rektor Unikarta beserta pihak-pihak terkait. “Kami berharap semoga satu bulan ini efektif persiapan menyongsong kegiatan Rakor PTKIS se Kalimantan” harap Mubarak dalam paparan penjelasannya kepada Ketua YKK.

Suasana Audiensi FAI dan YKK

Ditambahkan oleh Adinata R Indris, S.Sos.I., dan Mukmin, S.Pd.I. yang mendampingi Dekan FAI pada pertemuan tersebut bahwa panitia telah memetakan kebutuhan di tingkat lokal sebab antara pihak Kopertais dan FAI sebelumnya telah bertemu pada Rabu, 18 Januari 2017 lalu untuk memantapkan agenda kegiatan dan persiapan teknis Rakor yang dibutuhkan oleh keduabelah pihak (Kopertais dan FAI). Selain itu, kata Mukmin, pihak mahasiswa telah bersedia untuk membantu menyelenggarakan kegiatan tersebut. Sekedar mengingatkan bahwa Rakor PTKIS se Kopertais Wilayah XI Kalimantan pada tahun 2017 diselenggarakan di Universitas Kutai Kartanegara, Tenggarong, pada 17-19 Maret 2017. (Mbr001)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments