BICARAKAN PEMBINAAN KEISLAMAN, FAI UNIKARTA KUNJUNGI PESANTREN AL-HIDAYAH

TENGGARONG – setelah sekian lama direncanakan, pada Sabtu (01/04/2017) FAI Unikarta mengawali kegiatan Safari kelembagaan, khususnya ke lembaga pendidikan formal yang berbasis keagamaan Islam. Untuk kesempatan pertama ini lembaga pendidikan yang dikunjungi ialah Pondok Pesantren Al Hidayah, Timbau. Turut hadir dari pengelola FAI Unikarta Dekan H. Mubarak, S.Pd.I., M.Pd.I, Wakil Dekan I Bidang Akademik H. Sofian Efendi, S.Ag., M.Pd., Bagian Kemahasiswaan Mukmin, S.Pd.I serta Bagian Umum dan Perlengkapan Wiwin Maulana Iqbal, S.Pd.I. Kedatangan rombongan disambut oleh K.H. Drs. Idar Jafar, M.Pd. selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah yang berdomisili di Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong.

K.H. Drs. Idar Jafar M.Pd. Pengasuh Ponpes Al Hidayah Timbau bersama Dekan dan WD I FAI Unikarta

Dekan FAI, Mubarak, menyampaikan maksud kunjungan ini dalam rangka silaturahmi kelembagaan, mengingat pesantren dan kelembagaan pendidikan Islam lainnya memiliki kesamaan tujuan penyelenggaraan dengan FAI sebagai perguruan tinggi keagamaan Islam (PTKI). Selain itu, K.H. Drs. Idar Jafar, M.Pd. pernah mengabdi di FAI Unikarta sebagai dosen sehingga tentunya memiliki pemikiran-pemikiran maupun gagasan untuk memajukan pendidikan tinggi keislaman.

Pengelola FAI Unikarta dan Pengasuh Ponpes Al Hidayah

Pak Idar (sapaan akrab K.H. Drs. Idar Jafar, M.Pd.) menyampaikan rasa senangnya atas kunjungan pengelola FAI Unikarta dan berharap agar kegiatan ini bukan sekedar silaturahmi, melainkan momentum untuk berbagi pengalaman dalam mengembangkan syiar Islam. “Mengembangkan syiar Islam itu tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri tetapi harus kompak” begitu pesan Pak Idar kepada Pengelola FAI Unikarta. Pak Idar dalam kesempatan ini menceritakan pengalamannya selama mengembangkan kelembagaan Pondok Pesantren Al Hidayah, hingga memperoleh kepercayaan dari masyarakat.

Akhir kunjungan ini, Pengelola FAI Unikarta dan Pondok Pesantren Al Hidayah berencana melaksanakan kerjasama kemitraan untuk pengembangan kelembagaan dan pembinaan sumberdaya keagamaan Islam. (Mbr001)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments